Mahasiswa Agroteknologi menggelar Kegiatan Zero Waste

Blangnangka- Himpunan Mahasiswa Agroteknologi Universitas Syiah Kuala Kampus PSDKU Gayo Lues kembali melaksanakan kegiatan Bakti Sosial di Tahun 2018 sebagai rangkaian Program Kerja Tahunan. Acara ini melibatkan seluruh mahasiswa program studi agroteknologi. Bakti sosial yang dilaksanakan pada tanggal 29 November 2018 yang lalu, mengambil tema “Himagrotek Zero Waste”. Kegiatan ini mendapatkan antusiasme yang baik dari seluruh mahasiswa yang tidak hanya berasal dari program studi agroteknologi melainkan juga dari mahasiswa program studi lainnya yang ada di Kampus PSDKU Unsyiah Gayo Lues. Salah satu tujuan utama dari acara bakti sosial kali ini ialah untuk menumbuhkan rasa kecintaan mahasiswa terhadap lingkungan, dan edukasi akan pentingnya menjaga kebersihan lingkugan kampus.

Ketua pelaksana, Cut Fahrina Arfah dari angkatan 2015 menuturkan “mengapa mereka melaksanakan kegiatan ini karena mereka ingin menyadarkan mahasiswa akan betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan yang nantinya akan menimbulkan kecintaan terhadap lingkungan yang tidak hanya di lingkungan kampus melainkan juga berdampak untuk meningkatkan kecintaan/kepedulian terhadap lingkugan di masyarakat”.

Kami membagi tempat sampah menjadi 4 klasifikasi yaitu sampah organik, sampah daur ulang, dan kertas. Kami menyediakan tempat sampah dengan memberi lebel sesuai kriteria sampahnya, dengan harapan mahasiswa dapat menempatkan sampah sesuai kriteria sampah tersebut dan tempat sampah tersebut kita letakkan di tempat-tempat yang strategis” (tuturnya).


Bagikan Berita ini

Berita Lainnya