Blangnangka-Himpunan mahasiswa agroteknologi Universitas Syiah Kuala PSDKU Gayo Lues menggelar aksi donor darah sebagai salah satu rangkaian bekerjasama dengan PMI kabupaten Gayo Lues. Kegiatan donor darah dilakukan di pelataran gedung A kampus PSDKU Unsyiah Gayo Lues, Sabtu 21 Oktober 2017 pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.

Dalam acara yang diselenggarakan oleh PMI Gayo Lues ini setidaknya lebih dari 30 pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya. Para peserta terdiri dari dosen, staf serta mahasiswa.

"Dari peserta yang mendaftar rata-rata banyak yang lolos sementara sebagian kecil yang tidak lolos karena tekanan darah dan hemoglobinnya tidak memenuhi syarat," jelas anggota PMI Gayo Lues.

Taufiq Hidayatullah, S.P., M.Sc, ketua panitia aksi donor darah mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan suatu perbuatan yang sangat mulia, setiap tetes darah yang kita sumbangkan akan memberikan kesempatan hidup bagi yang membutuhkan. Selain sangat membantu bagi orang lain, juga bermanfaat untuk kesehatan pendonor itu sendiri. Tubuh akan memproduksi darah baru setelah darah diambil. "Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan," ujarnya.

Bagikan Berita ini

Berita Lainnya